KTM ATV HQ Forums banner
1 - 1 of 1 Posts

·
Registered
Joined
·
6 Posts
Discussion Starter · #1 ·
Tak perlu heran lagi bila banyak yang menggunakan aplikasi Tokopedia. Pasalnya, berjualan di Tokopedia ini juga gratis, logistik lengkap, dan yang paling penting yaitu banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Aplikasi Tokopedia hingga pada saat ini telah memiliki lebih dari 90 juta pengguna dari seluruh penjuru dunia, khususnya masyarakan di negara Indonesia. Maka dari itu, untuk memulai berjualan di aplikasi Tokopedia merupakan sebuah pilihan yang tepat. Untuk berjualan supaya bisnis kita optimal dan terus berkembang, bukankah kita harus mempunyai strategi yang kuat? Nah, disini kita akan membahas bagaimana tips jual barang di Tokopedia laku keras dan nggak bakal rugi. Mau tau gimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai, yaa

Tips Jual Barang di Tokopedia Laku Keras dan Nggak Bakal Rugi

tips jual barang di tokopedia


1. Identitas Penjual Yang Jelas
tips jual barang di tokopedia


Tips jual barang di Tokopedia laku keras dan nggak bakal rugi yang pertama yaitu membuat Identitas Penjual yang Jelas. Membuat foto profil toko dan juga nama toko yang anonim atau tidak jelas dan bahkan tidak beridentitas ketika kamu akan menjual barang di Tokopedia jangan sampai kamu lakukan. Apalagi kalau toko milik kamu adalah toko yang masih muda karena toko baru dibuat, kebanyakan calon pembeli pasti akan merasa ragu untuk membeli produk dari toko milik kamu dan akan berpaling ke toko yang lain.

Tidak begitu penting dalam kamu menjual kepercayaan dari pembeli, tapi apabila kamu telah gagal untuk memberi kepercayaan kepada konsumen, besar kemungkinan untuk produk jualan di toko kamu tidak akan dilirik oleh pembeli dan bahkan juga tidak akan laku. Pakailah nama diri kamu sendiri atau nama apapun itu yang sekiranya tidak dirasa aneh, jelas, dan tentunya terlihat profesional.

2. Selalu Update Toko Juga Merupakan Tips Jual Barang di Tokopedia Laku Keras dan Nggak Bakal Rugi
tips jual barang di tokopedia


Tips jual barang di Tokopedia laku keras dan nggak bakal rugi yang selanjutnya adalah selalu meng-update toko. Seller atau penjual yang sering aktif di toko pasti akan membuat calon pembeli merasa aman untuk membeli dari toko kamu. Coba saja bayangkan seandainya bila kamu memiliki deretan produk yang bagus dan berkualitas tinggi namun toko jarang bahkan tidak pernah aktif, kira- kira bagaimana keadaan psikologis calon pembeli?

Status seller terakhir aktif lima hari yang lalu saja pasti bisa membuat calon pembeli berpikir ulang untuk membeli dari toko milikmu. Mereka pasti akan berpikir bahwa jangan-jangan toko milik kamu sudah tutup, dan transaksi tidak ternotice ke pemulik toko? Kecemasan yang semacam ini sangatlah wajar dan cukup kuat untuk membuat calon pembeli berpaling dari toko kamu ke toko yang lainnya.

Baca juga : Tips Jualan di Tokopedia Laris Manis dan Diminati Banyak Orang

3. Membuat Catatan Toko
tips jual barang di tokopedia


Tips jual barang di Tokopedia laku keras dan nggak bakal rugi yang berikutnya adalah Membuat Catatan Toko. Perlu kamu ketahui bahwa catatan toko ini berbeda dengan deskripsi toko yang biasanya lebih panjang dan juga detail.

Catatan toko yakni informasi yang lebih lngkap, jelas, dan juga spesifik mengenai syarat dan atau juga ketentuan atau informasi penting di dalam web atau situs jualan yang kamu gunakan. Penggunaan catatan toko ini akan menunjukkan bahwa toko yang kamu gunakan atau kelola terdapat informasi yang jelas, lengkap, detail, dan juga sangat terpercaya.

Artinya, toko yang kamu kelola pasti bukan toko abal-abal atau palsu yang kebetulan dalam menjual dan atau mengirimkan produk jualan di toko. Dengan kamu membuat catatan toko, itu akan bisa membuat toko kamu lebih kredibel dan akan lebih bisa dipercayai oleh banyak orang.

Beberapa catatan yang kerap dicantumpan oleh para seller atau penjual di Tokopedia antara lain yaitu

  • kebijakan untuk pengembalian produk yang telah dibeli
  • same day delivery
  • cara supaya bisa memperoleh free bubble wrap, box, atau yang lainnya sesuai dengan kebijakanmu.

Apapun itu, tentu harus kamu pastikan dengan produk yang ada dan dijual di toko kamu.

Wah, ternyata mudah juga ya tips jual barang di Tokopedia laku keras dan nggak bakal rugi. Setelah ini kamu wajib banget menerapkan tips di atas tadi supaya usaha kamu semakin berkembang. Selamat mencoba
 

Attachments

1 - 1 of 1 Posts
Top