KTM ATV HQ Forums banner
1 - 1 of 1 Posts

·
Registered
Joined
·
5 Posts
Discussion Starter · #1 ·
Hai teman teman bertemu lagi dengan saya dan pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mudah membuat google bisnisku. Ketika kamu sedang mencari nama suatu bisnis di Google, bisnis itu akan muncul di halaman pencarian Google.

Caranya dengan mendaftarkan sebuah usaha ke dalam Google Bisnisku atau Google My Business. Nah maka dari itu di artikel kali ini, saya akan membahas tentang apa itu Google Bisnisku, cara daftar Google Bisnisku, cara verifikasi Google Bisnisku, dan mengapa kita harus menggunakan google bisnisku.

Dengan perkembangan Google saat ini, sebuah bisnis sekarang tidak hanya perlu untuk memastikan bahwa mereka muncul di halaman pertama dan mendapat ranking pertama di Google. Google sendiri telah menyiapkan sebuah produk yang disebut Google Bisnisku untuk membantu usaha Anda mendapat lebih banyak visibilitas di halaman hasil pencarian.

Apa itu Google Bisnisku?
Computer keyboard White Input device Peripheral Product



Google Bisnisku atau mungkin sering disebut dengan nama Google My Business adalah sebuah tool yang sudah disediakan oleh Google untuk membantu bisnis dan mendapat tampilan profil secara gratis pada halaman hasil pencarian (SERP).

Listingan ini akan muncul ketika orang orang mencari nama usaha atau memilih suatu tempat di Google Maps. Google Bisnisku mampu membantu kamu membuat dan mengupdate entri ini supaya calon pelanggan bisa menemukannya dengan lebih mudah.

Mengapa Sih Kalian Harus Menggunakan Google Binsisku?

Mungkin masih ada banyak orang yang belum mendaftarkan usahanya di Google Binsisku hingga saat ini. Nah berikut ini saya berikan beberapa alasan kenapa Anda perlu untuk menggunakan Google Binsisku.

1. Memudahkan pelanggan dalam menemukan bisnis Anda
2. Media komunikasi dengan pelanggan menjadi lebih mudah
3. Mempermudah mendapatkan feedback dari pelanggan ataupun pembeli
4. Bisnis dapat tampil di halaman Google Maps
5. Gratis
6. Bisa menjadi alat riset bagi pelanggan

BACA JUGA : Cara Membuat Google Bisnisku

Cara Mudah Membuat Google Bisnisku
Computer Hand Personal computer Netbook Laptop



Nah berikut ini adalah cara mudah membuat google bisnisku
  1. Membuat akun Google
Hal pertama yang wajib Anda lakukan dalam membuat Google Bisnisku yaitu dengan membuat akun Google. Akun Google ini yang akan Anda gunakan untuk membuat dan mendatar di Google Bisnisku. Jika Anda belum punya akun google bisa membuat akun Google, dan silakan klik disini. Jika Anda sudah punya akun Google, langsung skip saja dan langsung menuju ke poin 2.
  1. Login ke akun Google
Untuk langsung login ke akun Google klik disini.
  1. Daftar ke Google My Business
Buka website Google My Business. Isi Form data secara lengkap, detail, dan benar. Lalu klik Lanjutkan. Selanjutnya Anda perlu untuk mengisi form form yang akan ditemui sesudah mengklik Lanjutkan. Isi data dengan sebenar benarnya dan sedetail mungkin.
  1. Halaman utama Google My Business
Setelah Anda sudah mengisikan seluruh form dengan benar dan lengkap, Anda akan langsung dibawa ke halaman utama di Google My Business. Untuk halaman utama pada Google Bisnisku dapat diedit dengan mengklik Edit. Selanjutnya atur halaman utama pada Google Bisnisku. Dapat Anda tambahkan seperti logo, gambar, jam operasional, dan lain sebagainya.
  1. Verifikasi Sekarang
Selanjutnya Anda akan diminta untuk memverifikasi akun Google My Business lewat email dengan mengklik "Verivy Now". Masukkan email Anda yang akan menerima sebuah kode verifikasi dari Google. Kode ini biasanya berisi 5 angka. Jika sudah memasukkan email, silakan klik 'Send Postcard'. Tujuan dari verifikasi ini yaitu untuk memastikan Maps atau Google Bisnisku sudah tampil di halaman pencarian mesin pencari Google.

Nahh, sudah selesai. Mudah bukan cara membuat google bisnisku. Anda dapat membuat Google My Business melalui PC maupun laptop. Google My Business dan Maps usaha Anda akan ditampilkan pada mesin pencari Google setelah sudah diverifikasi 1 x 24 jam.

Sebagai catatan, sebaiknya Anda menggunakan nama Google My Business sesuai dengan kata kunci yang ada di Google Adwords. Jangan menggunakan nama merek atau produk jika belum mempunyai cukup nama. Sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!
 
1 - 1 of 1 Posts
Top